Sidang

Tanggal 11 Februari 2008 merupakan salah satu tanggal bersejarah dalam hidupku. Setelah sekian lama bergelut dengan rasa malas, kesibukan kerja dan berbagai alasan lainnya, akhirnya aku lulus juga dalam sidang skripsi hehehe. Sebelum sidang perasaanku benar-benar dag dig dug karena merasa belum siap, materi sidang tidak pernah aku sentuh selama 3 thn (skripsiku harus tertahan 3 tahun karena aku bekerja diluar kota), belum lagi bab III s.d V yang aku selesaikan dalam waktu satu bulan. Puiihh benar-benar menyita waktu dan tenagaku, sampai waktu untuk belajarpun sangat terbatas. Berbeda ketika aku kuliah diploma, pada sidang diploma aku benar-benar merasa siap, karena persiapan dan waktu belajar pun lebih banyak.

Hanya satu yang terbersit dalam hatiku, aku berusaha semampuku, yang penting lulus dengan nilai yang memuaskan. Alhamdulillah semua telah kulalui, tunai sudah satu tanggung jawabku pada orang tua (walau kuliah pakai biaya sendiri). Mereka sudah lega akhirnya putri yang “bandel” ini lulus juga.

Dengan lulusnya aku, maka bertambah pula tanggung jawabku secara akademik. Aku harus bisa mempertanggung jawabkan title yang baru ini dengan terus belajar untuk meningkatkan kompetensi diri.

Tetap semangat meraih cita. Jika kita berusaha maksimal maka Allah SWT pun pasti akan membantu. Terimakasih bapak dan ibu tercinta, juga adik-adikku tersayang, teman-temanku yang selalu men-support. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian lebih dari yang telah kalian berikan untukku.Amin.

Leave a Reply

