Long Weekend

Akhir minggu lalu merupakan libur panjang karena tanggal merah 20-23 Maret 2008. Maka tak heran jika terjadi kemacetan di daerah Bandung dan sekitarnya. Adikku yang pulang menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta terjebak macet alhasil perjalanan Jakarta-Bandung yang biasa ditempuh selama 2 jam kemarin menjadi 5 jam. “Seperti lebaran saja”, komentarnya.

Memang liburan panjang ini banyak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga banyak yang pulang kampung. Kami sekeluarga pun begitu, rencananya ingin menghabiskan liburan bersama di Cipanas Garut. Tetapi ketika akan berangkat, kami mendengar siaran di radio El Sinta, jika perjalanan ke arah Garut dan Tasikmalaya macet selain karena banyaknya kendaraan, di daerah Parakan Muncang Cicalengka terjadi longsor. Hal itu mengurungkan niat kami untuk bepergian. Sepintas ada ide untuk mengalihkan rencana ke daerah Lembang atau Ciwideuy, tetapi hal tersebut kami urungkan karena pasti kemacetannya lebih parah.

Akhirnya kami pun menggagalkan semua rencana untuk rekreasi, dan memilih untuk bersilaturahmi dengan Uwak, Budhe dan Eyang di Bandung, karena kami jarang menengok jika hari kerja karena kesibukan kami. Tetapi justru hal itu lebih menggembirakan buat kami karena ternyata mereka senang sekali dengan kehadiran kami sekeluarga. Mereka yang rata-rata sudah sepuh, merasa masih diperhatikan. Ehm..orang tuaku yang belum terlalu sepuh saja, sering kali meminta anak-anaknya untuk pulang dan berkumpul dirumah apalagi mereka. Mereka tidak meminta yang berlebihan, hanya perhatian dan kasih sayang.

Selain itu kami mengunjungi sepupu kami di perumahan Panorama Jatinangor untuk mengucapkan turut berduka cita, mereka baru pulang dari Surabaya karena papah dari istri kakak sepupuku meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2008. Pulangnya kami tercebak macet karena banjir di wilayah Gedebage.

Selain mengunjungi Uwak, Budhe, Eyang dan kakak sepupuku, kami hanya jalan ke Griya Buah Batu untuk membeli keperluan bulanan dan sayuran karena tukang sayur di komplek kami tidak berjualan, ke IBCC melihat-lihat perlengkapan rumah, lalu makan di Waroeng Steak, selebihnya hanya masak-masak dan istirahat di rumah.

One thought on “Long Weekend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s