PMS

Setiap wanita pasti pernah mengalami PMS (Pre Menstruasi) setiap bulannya termasuk aku. Biasanya kalau sudah memasuki masa ini gelaja yang terasa yaitu perasaan malas, badan lemas, mudah lelah, maunya makan makanan yang rasanya pedas, emosi menjadi labil, uring-uringan, sensitif, kram perut bagian bawah, badan pegal-pegal terutama pinggang. Pokoknya rasanya tidak nyaman sekali dan membuat mood aku jadi drop.

Untuk ngatasin rasa sakit ini, biasanya aku minum minuman kunyit asam yang sudah tersedia di supermarket atau buat sendiri, kompres perut dan pinggang belakang dengan karet yang berisi air panas, kalau mau tidur setidaknya 15 menit melakukan stretching, banyak minum air putih dan vitamin C, dan kalau kata temanku jangan memakan makanan yang banyak mengandung garam karena akan menahan pengeluaran cairan dalam tubuh.

Yang penting ikhlas jika kita sedang mengalami masa-masa ini, dengan ikhlas gejala-gejala di atas akan berkurang. Bangga dong kita sebagai wanita karena bisa mengalami hal-hal yang tidak bisa dialami kaum pria 🙂 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s