Menghilangkan Rasa Malas

Rasa malas diartikan sebagai keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dia lakukan. Rasa malas sejatinya merupakan sejenis penyakit mental. Mengapa disebut penyakit mental? Disebut demikian karena akibat buruk dari rasa malas memang sangat merugikan. Siapa pun yang dihinggapi rasa malas akan kacau kinerjanya dan ini jelas-jelas sangat merugikan.

Gimana nih caranya menghilangkan malas. Tipsnya antara lain:

1. Mempunyai Target, jika kita punya target yang jelas, maka motivasi dalam diri akan meningkat karena kita pasti ingin target kita tercapai. Butuh niat dan komitmen yang kuat.

2. Meningkatkan Keterampilan, Kita juga perlu sekali mengasah kemampuan atau ketrampilan-ketrampilan supaya langkah-langkah dalam memenuhi target yang ditetapkan itu.

3. Melakukan Hobi, Jika malas mulai menyerang alangkah baiknya jika kita lawan dengan melakukan hobi kita, asalkan jangan hobi yang membuat rasa malas itu bertambah misalnya makan dan tidur. Lakukan hobi yang ada aktifitasnya misalnya masak, berkebun, olahraga dan lain-lain. Yang jelas badan kita mesti gerak.

4. Cari Lingkungan yang Baik, Jika kita berada pada lingkungan yang baik, maka energi yang mengelilingi kita pun adalah energi yang positif. Hingga kita akan terus memacu diri untuk terus berprestasi dan tidak akan terpikir untuk bermalas-malasan.

One thought on “Menghilangkan Rasa Malas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s