Proses KPR BNI Syariah

Saat ini aku sedang mengurus KPR rumah aku ke BNI Syariah. Kenapa BNI Syariah, karena menurut aku syariah itu bebas dari bunga. Katakanlah sesuai syar’i. Gak tau ya apakah dengan syariah ini, untung atau rugi secara finansial, tapi itu nomor dua.

Berikut ini informasi yang saya dapatkan mengenai syarat pengajuan KPR BNI Syariah beserta prosesnya.

Syarat KPR :
1. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK)
2. Slip gaji
3. Surat keterangan bekerja dari kantor
4. NPWP
5. Masa kerja minimal 2 tahun
6. SK pengangkatan
7. Sertifikat rumah
8. IMB

Untuk persyaratan lainnya menyusul sesuai dengan kebutuhan. Proses persetujuan KPR BNI Syariah selama 10 jari kerja. Dalam seminggu proses KPR saya sudah dipersiapkan untuk akad.

Ekivalen rate KPR BNI Syariah sekarang :

– Untuk KPR selama 5 tahun sebesar 9.5%/tahun
– Untuk KPR selama 10 tahun sebesar 10.5%/tahun
– Untuk KPR selama 15 tahun sebesar 11,25%/tahun

Saat ini saya mengajukan KPR sebesar Rp 70 juta, selama 10 tahun. Jika dihitung maka cicilan perbulan Rp 1.300.000 dan rate gaji yang saya punya pun mencukupi. Mungkin karena pertimbangan lain dari Bank, KPR yang disetujui sebesar Rp 67 juta, selama 15 tahun, dengan cicilan Rp 1.000.000.

Sebagai perbandingan, temanku mengajukan KPR sekitar 5 bulan yang lalu ke BTN sebesar Rp 80 juta, selama 15 tahun dengan bunga 9.5%, cicilannya +- Rp 900.000.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

25 thoughts on “Proses KPR BNI Syariah

  1. Thank infonya, ada no telp orang/BNI Syariah yg bisa dihubungi? Saya juga minat. Atau kalau boleh, kirimi aku tabel angsuran (pokok+margin)dari KPR anda, untuk saya pelajari.
    Makasih

  2. Info perumahan utk keluarga maupun single yg mencari rumah. Telah di buka Perumahan di daerah Kukusan, Beji Depok. Lokasi belakang kampus UI (Keluar lewat Stadion UI) sangat strategis sekali, akses sangat mudah, kawasan sejuk, bebas macet. Sisa tinggal 16 unit lagi. dibangun oleh Independen Developer (yg punya tanah) bekerjasama dg KPR BNI Syariah. Survey lokasi hari Sabtu-Minggu, hubungi kami utk info lebih lanjut (081328839527 / 0818938390)

  3. bagi teman2 yg ingin mencari perumahan kususnya didaerah Kukusan Beji Depok. update perumahan:

    – kukusan I tersisa 1 unit rumah ready stok
    – kukusan II tersisa 12 rumah
    – Juragan sinda I tersisa 1 unit rumah ready stok
    – Juragan sinda II sold out

    Bagi teman2 yg tertarik utk liat / survey kunjungi http://kukusandepok.blogspot.com/ atau hub saya. utk KPR menggunakan KPR BNI Syariah dan SHM. terimakasih

  4. saya tertarik untuk ikut progam kpr bni syariah namun saya yang berprofesi sebagai pelaut swasta (rata rata pelaut swasta tidak ada yang berstatus karyawan) mungki ada keringanan untuk persyaratan seperti surat keterangan kerja dari kantor, trim sebelumnya

  5. Saya tertarik dengan KPR BNI .. Apakah bisa membeli rumah tanpa DP dengan cicilan perbulan brapa ya kalo gaji perbulan 4 juta.Apakah perumahannya bisa kita pilih? seperti perumahan di depok?

    Mohon infonya segera. juga contact person yang handle kpr bisa minta n hpnya dan namanya?? thanks

  6. apapun rumahnya KPRnya BNI Syariah aja….karena kita lagi promo BESAR>>>>>an margin 8,12% dan angsuran tetap… info lebih lanjut 082 111 20 8583

  7. Saya mengajukan KPR ke BNI Syariah. Disetujui. kemudian dikasih surat SP3K. Tetapi menurut perjanjian dengan pihak developer saya punya schedule angsuran uang muka selama 10 bulan. Setelah selesai masa itu kemudian proses akad kredit sesuai SP3K. Apakah surat SP3K itu ada masa kadaluarsanya mengingat perjanjian saya dengan pihak developer masih tersisa 7 bulan untuk pelunasan uang muka.
    Terimakasih.

  8. Assalaamu’alaikum Wr. Wb.
    Dapatkan suku bunga ringan dari KPR BNI Syariah, rate bunga mulai 6% hingga 8% FLAT, angsuran TETAP tidak membebani pembayaran nasabah karena floating / suku bunga yang tidak menetap.
    Rumah bekas, baru, renovasi, pembangunan rumah, take over serta apartemen/ruko.
    Hubungi marketing KPR : 021-94122965/085693081390

  9. Mbak winda, kalo boleh tau rasio pokok dgn margin angsuran pake bni syariah brapa ya? Krn saya lagi pengajuan kpr, tp pihak BNIS tdk mau open ttg rasio ini sblm akad kredit. Thx sebelumnya

  10. Mbak winda, kalo boleh tau rasio pokok dengan marginnya brapa ya? Karena saya juga proses pengajuan tapi BNIS tidak mau open ttg rasio ini. Thx sebelumnya

  11. Assalamualaikum.. saya Fika Ramadhani, untuk info jika ada yang ingin mengajukan pembiayaan KPR bisa kontak dengan saya Account Officer BNI Syariah KC Tangerang divisi konsumer..silahkan saja langsung email ke fikaramadhani4@gmail.com Insya Allah saya akan membantu jika ada pertanyaan2 yg ingin diajukan mengenai Griya iB Hasanah.. Trims..

  12. Ass.. Saya Zara.., saya jg sedang proses KPR dgn BNI Syariah.. karna Alhamdulillah Developer’y kerjasama dgn Bank tersebut..
    yg jd Kendala n Pikiran saya,, Saya Sudah Melunasi Uang Muka,, kira2 untuk proses akad kredit brp lama ya..??
    karna.. awalnya info dr developernya dibulan april tapi mundur jd bulan juni/juli..
    kira2 memang seperti itukah prosedur’y..?? atau seperti apa yaa..??

  13. assamualaikum wr.wb saya mau ngajuin nich bpk/ibu ke BNI SYARI’H ada rumah di jual dengan hrga 170 jt atas mn sy tatan mau ngajuin ke bank BNI SYARI’H di proses nya brp % ya bpk/ibu mohon untuk d bls trima kasih wasalam….

Leave a Reply

