Bunga untuk Rumahku

Setelah pembangunan rumahku selesai, aku jadi hobi sama yang namanya pernak pernik interior dan tamanan untuk menghias 2 taman kecil aku walau aku masih menjadikan rumahku ini sebagai “villa” buat keluargaku. Taman itu masing-masing sekitar 2×2 m, satu di teras dan satu lagi taman di dekat dapur. Oleh ibuku sudah ditamani oleh rumput gajah, hanya yang di taman depan mulai terlihat kuning-kuning, sedangkan rumput di taman belakang tumbuh subur dan hijau.

 

Sudah dua hari ini aku browsing mengenai tanaman bunga yang mudah perawatannya, karena rumahku belum dihuni, dan aku hanya kesana 1 minggu sekali. Beberapa tanaman bunga yang menarik perhatianku yaitu anggrek dendrobium, kamboja, mawar dan euphorbia.

 

Untuk anggrek dendrobium dan euphorbia, sudah sedikit faham bagaimana merawatnya, karena di rumah orang tua aku pun merawat tanaman ini. Yang belum aku tahu yaitu jenis kamboja dan mawar. Aku suka ketiga tamanan ini karena bunganya warna warni. Sebetulnya paling suka sih anggrek, karena anggrek di rumah ortu jarang berbunga, jadi malas deh untuk merawatnya. Gak tau kalau rumah itu sudah aku tempati J. Aduh jadi pengen cepat-cepat hunting bunga.

 

 

http://fsrd.itb.ac.id

Leave a Reply

