Saat Harus Kehilangan

Hari ini aku mendengar temanku Arif kehilangan ibunda tercinta. Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Mudah-mudahan segala amal islamnya di terima di sisiNYa amin.

Aku jadi teringat orang tuaku, bagaimana rasanya jika aku ditinggalkan mereka, rasanya belum siap walaupun aku tahu, aku harus selalu siap dengan perpisahan, kehilangan, karena kita tidak akan pernah tahu kapan ajal akan menjemput.

Masih banyak kekuranganku sebagai seorang anak, kadang masih manja minta perhatian mereka yang seharusnya aku lah yang memperhatikan mereka, atau pun kadang berbeda pendapat sehingga menimbulkan salah faham, dan yang jelas aku belum bisa membahagiakan mereka .

Aku membayangkan saat harus kehilangan mereka, saat aku rindu, aku hanya bisa menangis di pusaranya dan memandangi foto dirinya. Saat aku ingin dipeluknya, hanya bayangannya yang akan memeluk aku. Saat aku butuh kekuatan dan nasehat, hanya kata-kata yang sebelumnya tak pernah aku dengarkan yang terngiang. Kehilangan kekasih hati yang menemani hidup aku beberapa saat saja rasanya sakit dan sedih sekali, apalagi harus kehilangan orang yang telah melahirkan, merawat aku dari kecil hingga dewasa seperti ini, yang selalu mensupport aku saat aku jatuh dan menangis, yang selalu ada jika aku membutuhkan pegangan. Rasanya aku belum sanggup. Benar rasanya jika ridho Allah SWT tergantung ridha orang tua.

Hari ini aku jadi kangen sekali pada kedua orangtuaku, ingin rasanya segera pulang, dan menatap wajah-wajah mereka, memeluk mereka, membuatkan minuman hangat, bercerita dan tukar pikiran dengan mereka, memperbaiki diri agar aku menjadi anak kebanggaan mereka. Selagi aku bisa, selagi aku mampu.

I love you so much, Bapak Ibu..

Leave a Reply

