Patah hati..

Memang sangat tidak enak rasanya jika harus merasakan sakit hati. Semua itu karena satu hal yaitu CINTA, cinta berbalas bahagia rasanya, cinta bertepuk sebelah tangan patah hati jadinya, cinta dikhianati sangat kecewa.

CINTA…satu kata yang tak pernah habis untuk dibicarakan. Sesungguhnya cinta sejati hanyalah milik Allah SWT, yang pasti akan berbalas melebihi cinta hambaNya.

Jika patah hati, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, yaitu :

1. Mengambil sikap
Jika merasa kecewa ingatlah bahwa kesedihan akan memperhalus perasaan dan meningkatkan kepekaan kepada sesama, bila dikelola dengan baik maka akan membuat emosi semakin matang.

2. Percayai Qadla
Rezeki dan jodoh adalah hal yang berada di luar pilihan kita, kita hanya bisa menduga dan berikhtiar, tapi Allah jua yang menentukan. Maka kokohkanlah keimanan kita pada saat-saat seperti ini, meyakini bahwa skenario Allah sedang berlangsung dan selalu berbaik sangkalah kepada Allah SWT.

3. Bersiap untuk Cinta dan Bahagia
Ambillah sikap seimbang setiap saat, bersiap diri menjadi senang sekaligus kecewa. Jika kecewa maka yang akan datang adalah keikhlasan dan sikap lapang dada. Dan bersyukur padaNya karena doa terkabul.

4. Berpikirlah Positif
Maka energi yang akan keluar adalah aura positif yang akan melawan aura negatif dalam diri kita.

5. Berdoa
Maka berdoalah minta yang terbaik, yang akan membawa kebahagiaan dunia dan akherat kita.

6. Kekuatan Ruhiyah
Maka landasilah rasa percaya diri kita dengan sikap tawakal kepada Allah. Kita berserah diri kepadaNya akan keputusan yang ia berikan. Jauhilah sikap takkabur dan sombong. Karena itu semua hanya akan membuat diri kita rendah dihadapan Allah dan orang lain.

7. Memberi cinta kesempatan lagi
Beri kesempatan diri kita untuk kembali merasakan kehangatan cinta. Jangan menyerah untuk meraih kebahagiaan yang di ridhoiNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s