Munajat Malam

Dalam keheningan, Dikala hati gundah
Tak bisa mata terpejam
Terbangun dan langkahkan kaki
Dengan pasrah basuh wajah ini dengan air wudhu itu

Begitu menyejukkan jiwa
Membawa pada titik nol seorang hamba
Sujud dan bermunajat padaMu
Menumpahkan segala keluh kesah
Diantara linangan air mata

Ya Allah, ampunanMu begitu luas
Maka ampunilah hambaMu yang lemah ini

Ya Allah, aku telah banyak berbuat zhalim terhadap diriku sendiri, dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau, maka curahkanlah ampunan dan belas kasih kepadaku dari sisi-Mu. Sungguh Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ya Allah yang memutarbalikan hati. Tetapkanlah hatiku pada jalan agama-Mu.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek.

Ya Rabbku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik

Ya Rabb kami, anegerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati ( kami ), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi segala permasalahan. Aku memohon dengan sangat kepada-Mu untuk berkenan memberikan curahan petunjuk, serta aku memohon kepada-Mu dapat mensyukuri nikmat dan rajin melakukan ibadah. Aku mernohon kepada-Mu lisan yang jujur dan hati yang lurus. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang Engkau ketahui, dan aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, serta aku memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui. Sebab hanya Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib.

Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang Engkau permudahkan, Engkau menjadikan kedukaan itu mudah sekiranya Engkau kehendaki.

Ya Allah, beri aku kekuatan untuk bisa ikhlas
Dalam menerima semua hal yang telah Engkau takdirkan untukku
Lembutkanlah hatiku

Ya Allah, terima kasih atas segala nikmatMu yang tak terhingga
Maafkan hamba ini yang selalu mengeluh dan kadang menyalahkan takdirMu
Kala harapan tak terpenuhi
Kasih sayangMu begitu luas
Kuyakin ini adalah jalan yang terbaik untukku
Beri aku ketenangan batin Ya Rabb

Amiin..

Leave a Reply

