BUKU KEHIDUPAN

Setiap harinya lembaran baru dipenuhi dengan tinta cerita berwarna, kadang hitam, biru, merah, kuning, pink, hijau, biru, ungu atau warna-warna gradasi dari warna primer. Waktu cepat sekali berlalu menghantarkan pada malam perenungan kembali.

Saat ini aku disini dalam keadaan selamat, terlindungi, dalam keadaan sehat, mempunyai pekerjaan yang baik, sebagian besar cita-cita dan doa telah terkabulkan. Ya Allah aku bersyukur dengan segala nikmat yang telah kau berikan. Tak ada nikmatMu yang dapat terdustakan.

Aku hanya ingin bahagia. Yang ku pahami saat ini adalah bahwa kebahagiaan adalah kerelaan hati, melapangkan, menentramkan dan menerima apa adanya. Berusaha meraih keridhaanNya, menyakini ketentuanNya, dan selalu optimis meraih masa depan. Akan kunyalakan pelita dalam hatiku saat aku menemukan kegelapan dalam kehidupanku.

Ada satu note yang menjadi favorit dalam hidupku yaitu “Allah selalu mendengarkan dan selalu menjawab doa hambaNya, walaupun jawabannya adalah ‘TIDAK’”. Itu adalah note yang selalu aku ingat jika aku merasa bahwa doaku belum terkabul. Semoga aku terlindung dari doa yang tidak terkabul.

Hidup ini seperti roda yang selalu berputar, hidup adalah ujian yang datang silih berganti, dan dalam ujian ini aku ingin selalu menjadi pemenangnya. Segala sesuatu yang menurut aku menyedihkan atau bahkan membuat aku terpuruk, harus kusadarkan kembali, bahwa hal itulah yang mengajarkan aku bagaimana menikmati anugrahNya. Dengan berbaik sangka kepadaNya, bahwa setelah kesusahan maka akan ada kemudahan, aku melangkah dengan senyum keihlasan dan berjalan dengan ketegaran.

Semoga setelah hari ini, aku akan menulis lembar-lembar baru dalam buku kehidupan ini dengan tulisan yang penuh makna, agar bisa kubacakan dan menjadi tauladan untuk anak-anak dan cucu-cucuku. Ku akan belajar kembali untuk menjadi wanita yang penuh kesabaran, yang setia seperti Khadijah, yang menjaga kejujuran seperti Aisyah dan yang selalu teguh hatinya seperti Fatimah.

Bandung, 12 Maret 2010

2 thoughts on “BUKU KEHIDUPAN

  1. aku suka cerita buku kehidupnmu yg tak akan pernah bisa kau selesaikan/akhiri sendiri.
    ( namaku tertoreh nggak, dalam buku kehidupanmu ? kwkw )

Leave a Reply

