Serba serbi calon ayah dan calon ibu

Menjadi calon orang tua ternyata memang tidak mudah, makin banyak tanggung jawab yang mesti dipikul, karena menjadi orang tua adalah amanah dan rejeki terindah dari Alloh SWT. Mulai dari menabung untuk biaya persalinan dan perlengkapan dedek, biaya buat masa depannya, menyiapkan nama yang baik buatnya. Semua itu bukanlah hal yang mudah.

Seperti halnya menyiapkan perlengkapan dedek, sudah dari beberapa bulan yang lalu browsing-browsing dan cari tahu kanan kiri list yang harus disiapkan dan dimana toko yang murah tapi berkualitas. Setelah dapat dari beberapa sumber, ternyata banyak banget yang harus dibeli, padahal katanya bayi itu cepet besarnya, maka baju ataupun celana akan terpakai sebentar saja. Wah harus bisa nih memilih skala prioritas aja, jangan sampai kalap belanja karena lihat lucunya aja (bisa gak ya xixi). Sekarang dah bisa belanja nih karena dah masuk 7 bulan, tapi masih belum tau kapan, soalnya suamiku hanya bisa 2 minggu sekali untuk nengokin aku dan dedek. Tapi sekarang malah santai aja, gak terlalu menggebu-gebu pengen belanja buat dedeknya, santai aja ya dek, pokoknya dedek lahir, keperluan pokok dah tersedia ^_^.

Yang ternyata tidak mudah lainnya yaitu menyiapkan nama yang baik. Wuih makin sering browsing, makin bingung aja milihnya, semua bagus-bagus. Tapi selama ini mencari belum ada yang sreg. Dari usia kandungan 3 bulan aku sudah mencari tapi masih saja belum dapat. Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu aku memilih beberapa nama, dan ku smskan pada suamiku untuk mengetahui bagaimana pendapatnya. Akhirnya suamiku memilih dua nama, satu untuk laki, dan satu untuk perempuan. Dan kemarin dia merevisi nama untuk perempuan. Artinya bagus-bagus dan menurut aku itu harapan yang menjadi doa dari kami untuk buah hati kami, dan akupun menyetujui karena hati aku sudah sreg dengan nama-nama itu, Insyaalloh kalau tidak ada lagi perubahan dikemudian hari. Namanya adalah … masih dirahasiakan sampai dedek lahiršŸ˜‰

Yang terakhir adalah menentukan dimana harus melahirkan. Suamiku, inginnya aku melahirkan di Jakarta saja, dengan pertimbangan agar dia bisa mendampingi aku kapan saja aku lahiran dan dapat lebih lama mendampingi aku, juga banyak yang membantu aku jika sudah waktunya nanti karena dekat dengan mertua dan kakak-kakak, juga karena adik aku satu-satunya di Jakarta pula. Jika melahirkan di Bandung, otomatis yang paling sibuk adalah bapak dan ibu saja, kasian rasanya karena mereka sudah sepuh. Nah kalau soal ini belum ada keputusan pastinya. Aku sendiri sih di Jakarta atau di Bandung, sama aja, ada enak dan tidaknya. Yang aku konsentrasikan yaitu dimana saja aku lahiran, aku melahirkan dengan mudah, lancar tanpa halangan berarti, bisa lahir normat tanpa operasi, aku dan anakku selamat dan sehat.

One thought on “Serba serbi calon ayah dan calon ibu

  1. Hai..salam kenal..nama saya Kak Zepe.
    Saya juga punya sebuah blog yang membahasa segala sesuatu tentang dunia anak.
    Khususnya tentang lagu anak-anal..
    Kalau mau tahu lebih lengkap, silakan bergabung di blog saya.
    Ada di

    http://lagu2anak.blogspot.com

    Sekalian ikut serta dalam mengembangkan lagu anak di tanah air yang kian merosotā€¦
    Mohon dukungannya untuk mensukseskan gerakan ini.
    Salam cinta lagu2anakā€¦

Leave a Reply

