Belanja Perlengkapan Bayi

Pas aku ultah, aku memutuskan untuk belanja keperluan aku dan dedek, soalnya biar cepet tenang dan mumpung kondisi aku masih kuat untuk jalan-jalan, kan katanya kalau dah hamil gede udah berat untuk jalan. Minggu kemaren dedek sudah dibelikan eyangnya bedong, alas ompol, celana pop ½ lusin, baju lengan panjang merk bonbon 3 buah, dan popok 1 lusin. Untuk aku ibu dan bapak beliin sarung. Semua di beli di Cigondewah. Makasih ya ibu bapakku sayang.

Nah sekarang mau beli sisanya yang belum ada, berangkatlah aku, ibu dan bapak ke ITC Kebon Kelapa Bandung. Jam 8.30 dah sampai sana, dan toko-toko belum pada buka. Akhirnya kita menunggu di pintu samping ITC. Tanpa sengaja di seberang jalan ada toko perlengkapan bayi yang baru buka. Dan kami pun memutuskan untuk bertanya ke toko itu. Yang diandalkan harga di Cigondewah. Setelah membandingkan harga popok dan baju ternyata lebih murah di toko ini. Daripada keliling-keliling dan menunggu toko pada buka, akhirnya oke deh kita beli disini aja, engkonya juga baik dan ramah banget.

Ini dia belanjaan kita di toko USIN :
– 1 bh Kasur kelambu dialogue Rp 230.000
– 1 bh tas dialogue Rp 125.000
– 1 bh selimut dialogue Rp 75.000
– 1 bh perlak ompol corak Rp 55.000
– 1 bh korset ibu Rp 40.000
– 1 ½ lusin baju bayi (panjang, pendek, kutung) Rp 85.500
– 2 baju kodok Libby Rp 65.000
– ½ lusin celana panjang Rp 33.000
– ½ lusin celana pop Rp 21.000
– 1 bh handuk bayi besar Rp 35.000
– 1 pak kapas bola Rp 10.000
– 1 bh popok plastik Rp 12.500
– 1 pak selaber isi 3 Rp 10.000
– ½ lusin gurita bayi Rp 15.000 (sebenernya katanya dah gak boleh, tapi kata ortu beli aja)
– 1 set topi dan sarung tangan kaki Libby Rp 17.500
– 4 bh waslap Rp 10.000
– 1 buah tempat bedak isi 2 Rp 12.500
– 1 set gunting kuku bayi Rp 17.500
– 1 set sisir bayi Rp 12.500
– 1 bh botol susu Pigeon Rp 17.500
– 1 bh sikat botol Rp 12.500
– 1 pak Breastpad Rp 20.000
– BH menyusui sorex 3 bh Rp 45.000
– 1 lusin Popok bayi Rp 25.000

Semuanya sekitar 1 juta rupiah deh. Untuk keperluan yang lain kita beli di Mutiara Kitchen yaitu :
– 1 bh Ember mandi bayi Rp 37.500
– 2 bh gantungan bulat isi 30 Rp 54.000

Belanja di Griya Hemat Soekarno Hatta, beli :
Pembalut nifas merk Softex isi 10 Rp 12.650
Pembalut Charm 41 cm isi 8 Rp 15.975
1 set kecil zwitsal Rp 16.400

Belanja di Mutiara Kitchen, beli :
Bak cuci baju kecil Rp 8.500
Container Claris 46L Rp 96.800
Mau beli lemari belum ada yang cocok

Belanja di Carefour, beli :
Sleek Detergent Rp 13.600
Sabun bayi Cusson Rp 15.775
Yuri Anti Ruam Popok Rp 8.500
Bantal Peang Bayi Kiddy Rp 44.000

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi bunda-bunda yang mau belanja buat calon buah hatinya ya..

4 thoughts on “Belanja Perlengkapan Bayi

  1. We already have go through the whole blogg and also I truly gotten the Concept of Your own personal fantastic blogg together with I truly have definitely by now store it directly onto using the web book marked web site and will see it fast. I have a blogg could you give me some reviews please🙂

  2. wah artikelnya sangat bermanfaat sis

    jadi kita bisa tau apa aja yang harus di siapkan untuk si kecil agar tidak membuang” anggaran

    • Belanja segitu juga kebanyakan, banyak yang kepakainya sebentar, dan banyak barang yang doble karena ternyata banyak yang kasih kado😀
      Tips : belanja baju bayi baru lahir setengah lusin juga cukup, dedek cepet besar….klo ada saudara kasih yg masih bagus mending gak usah beli ..

  3. makasih ya sis..
    infonya bermanfaat bgt, bisa tau apa aja yg diperluin..
    hehe maklum, anak pertama🙂

    kalo boleh tanya sis, toko Usin ada di sebelah mana itc? kemarin sempet nyari kesana. tpi ga nemu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s