Kehamilan Yang Kedua

Udah lama banget enggak nulis di blog ini, kemarin serasa ide hilang semua dari otak ini, ditambah kerjaan yang membuat sulit banget untuk menulis disini…(alasan… :D). Tapi kali ini hanya mau berbagi, jika aku sekarang sedang menantikan kehadiran anak keduaku. Saat ini kehamilanku susah memasuki minggu ke 23 atau hampir 6 bulan. Awal Desember tahun lalu, serasa badan lemas dan mual sekali, aku pikir karena masuk angin, sampai 2 hari aku ijin tidak masuk kantor. Lalu temanku menyarankan aku membeli testpack. Gak mungkin pikirku…hanya suamiku menyarankan juga untuk mencoba testpack, karena aku memang sudah lama gak dapat haid. Aku lupa terakhir dapat haid itu kapan, lalu aku bukalah kalender yang biasanya aku tandai setiap aku dapat haid. Ya ampun terakti aku menandai kalender itu ternyata pada tanggal 23 Oktober 2012. Sontak kaget..dan suamiku langsung meluncur ke apotek. Esok paginya aku cek, ternyata hasilnya + (garis dua). Aku ulangi lagi esok paginya, ternyata hasilnya sama “garis dua”. Alhamdulillah.

Kehamilan yang kedua ini berbeda dengan yang pertama. Jika yang pertama, walau merasa mual, tapi nafsu makan tidak terganggu. Keluar langsung minta diisi lagi. Tapi yang sekarang, lihat makanan langsung mual, susu tidak masuk, lemas. Udah keluar, tetep aja gak mau makan. Untungnya hal itu hanya berlangsung selama 4 bulan. Saat kehamilan memasuki bulan ke-5, makanan sudah bisa masuk walau sedikit, nah sekarang memasuki bulan ke-6, makin bertambah aja selera makannya. Harus diet nih.

Memasuki trimester ketiga ini, banyak yang harus di persiapkan, diantaranya berat BB jangan lebih dari 2,5kg karena untuk kelahiran ini ingin bisa melahirkan normal, harus banyak nungging dan jalan kaki agar posisi janin sudah bagus tidak sungsang lagi seperti dulu, harus mulai berolahraga, menabung untuk lahiran dan aqiqah nanti, dan yang paling penting persiapan mental dan positif thinking untuk bisa melahirkan secara normal, gak pakai operasi caesar lagi. Tapi apapun kejadiannya nanti, aku berusaha yang terbaik saja, yang penting aku dan dedek sehat dan selamat. Amin. Untuk perlengkapan bayi sih rasanya sudah cukup karena bekas Abang Zein masih bagus. Hanya perlu sedikit tambahan saja.

Ada satu hal yang membuat hati jadi H2C, yaitu penasaran dengan jenis kelamin dedek. Belum ditanyain sih. Tapi apapun itu yang penting dedek sehat. Jika laki-laki lagi alhamdulillah, jika perempuan alhamdulillah juga🙂

I hope the best for my little family…see u…

One thought on “Kehamilan Yang Kedua

Leave a Reply

