Ahmad Zaky Al Ghifari

Setelah berusaha untuk VBAC, akhirnya tanggal 31 Juli 2013 kontrol terakhir ke dokter dan dilakukanlah periksa dalam. Dan diketahuilah ternyata rahimku asimetris sehingga untuk melahirkan normal tidaklah mungkin. Akhirnya di putuskanlah SC yang ke-2 pada tanggal 1 Agustus 2013 pukul 20.00 WIB, itu pas seminggu sebelum Idul Fitri 1434 H. Kata dokter agar nanti hari raya SC sudah sembuh. Suamiku langsung menyiapkan segala sesuatunya ke rumah sakit. Begitu pulang dari dokter perut ini sudah tidak karuan rasanya, entah karena pemeriksaan dalam yang membuat jadi terasa tidak nyaman. Itu berlangsung terus menerus, sampai pada pukul 00.00 WIB pun perut makin tidak nyaman. Perasaan ingin pup tapi kok ya gak keluar-keluar. Pukul 03.00 WIB makin menjadi rasanya, dan akhirnya bertepatan dengan adzan subuh byur terasa ada yang menyembur. Karena ini kehamilan kedua, sudah tidak kaget. Siap-siaplah aku ke rumah sakit ditemani ibu dan suami, sedangkan bapak menjaga anak pertamaku Zein di rumah.

Pukul 05.00 WIB tibalah di rumah sakit, langsung cek, ternyata baru bukaan 2. Suster langsung telefon dokter karena operasi di jadwalkan malam hari. Di ruang bersalin aku mendapat kabar bahwa operasi akan dilakukan pukul 07.00 WIB. Duh ini perut dah mules banget, rasanya ingin cepat masuk ruang operasi, kalau mau operasi kenapa harus merasakan mulas lagi pikirku saat itu (pikiran ibu yang sedang merasakan mulas-mulas hihihi).

Pukul 06.30 WIB akhirnya dokternya datang juga, lalu bilang, tuh kan bu..dedeknya memang pengen lahir tanggal 1…Alhamdulillah walaupun keduanya harus lahir SC tapi aku masih bisa merasakan mulasnya jika melahirkan normal, dan yang terpenting bagi aku, anak-anakku lahir karena sudah waktunya, tidak terlalu dipaksa keluar.

Pukul 07.00 WIB, operasiku di mulai, aku bisa mendengar semua kejadian di ruangan itu karena aku dalam keadaan sadar dan tidak mengantuk, beda dengan SC yang pertama. Aku bisa mendengar tangisan banyiku pada 07.30 WIB. Bayi laki-laki lagi. Mungil, hitam hehehe untung sekarang agak putih, normal, TB 30cm, BB 2.9kg. Namanya Ahmad Zaky Al Ghifari dengan doa agar dia menjadi lelaki yang berani dan kuat namun tetap suci dan saleh. Amin.

Terimakasih buat dokter Setyorini, SpOG yang telah mendampingi kehamilanku, semua kru RS Emma Poeradiredja, special thanks to my lovely husband, dan kedua orang tuaku yang sangat aku sayangi.

IMG_5137

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s